Harap Tunggu…

Dema Universitas NU Kalsel Gelar Festival Maulid Habsyi

Banjarmasin, NU Online
Dewan Mahasiswa Universitas Nahdatul Ulama Kalimantan Selatan, mencoba untuk menumbuhkan kembali rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW melalui Festival Syair Maulid Habsyi se-Kalimantan Selatan dan Tengah. Festival ini diadakan pada tanggal 24-26 April, bertepatan di penghujung bulan Rajab, di mana hampir seluruh pelosok Nusantara juga memperingati Isra’ Mi’raj.

Festival Maulid Habsyi yang bertemakan Dengan Lantunan Syair Maulid Kita Tingkatkan Rasa Cinta Dan Semangat Bersholawat Kepada Nabi Besar Muhammad SAW ini diikuti puluhan grup Maulid Habsy yang berada di daerah Kalimantan Selatan dan Tengah yang dibagi dalam dua kategori, yaitu grup putra dan putri. Setiap grup diperbolehkan untuk bebas memilih syair Maulid yang akan dibawakan.

Lomba ini diadakan di halaman kampus Universitas NU Kalimantan Selatan. Meskipun ini adalah festival pertama yang diadakan oleh Unukase, namun tetap menarik antusiasme warga dan grup grup Habsy untuk ikut memeriahkan festival Maulid Habsy ini. Mengingat budaya Maulid Habsyi masih sangat kental di Kalimantan Selatan.

“Acara ini diharapkan dapat menumbuhkan kembali rasa cinta kepada Nabi Muhammad melalui lantunan lantunan shalawat. meskipun saat ini kita sudah berada di era globalisasi yang mulai menguat dikalangan anak muda,” ujar Ahmad Zaini selaku ketua panitia pelaksana festival Maulid Habsyi.

Red: Mukafi Niam
source : nu.or.id

Bagikan ke sosial media

Leave a Reply