Harap Tunggu…

Pasar Murah PWNU Kalimantan Selatan

Debut awal kepengurusan PWNU Kalimantan Selatan masa khidmat 2018 – 2023 adalah melakukan konsolidasi organisasi. Pada langkah awal, selain melakukan konsolidasi internal di lingkungan PWNU Kalimantan Selatan, juga melakukan Pasar Murah buat masyarakat di kawasan Gambut dan sekitarnya.

Kegiatan Pasar Murah ini dibuka langsung oleh Ketua PWNU Kalimanyan Selatan KH Haris Makkie, yang juga Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu, 26 Mei 2018 di Komplek Perguruan NU Kalsel, Jalan AHmad Yani KM 12.5, Kabupaten Banjar, Kalsel.

Saat memberikan sambutan pada Pembukaan Pasar Murah yang diadakan di Kampus Universitas NU Kalsel, Jl Ahmad Yani KM 12.5 menyatakan, Haris Makkie menyatakan, bahwa PWNU Kalsel akan terus melakukan konsolidasi kelembagaan, selain terus melakukan kegiatan nyata untuk masyarakat luas. “Kegiatan Pasar Murah ini merupakan karya nyata NU Kalsel buat masyarakat luas”, tegas Haris Makkie, yang juga Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Kalsel ini.

Kegiatan Pasar Murah ini dilaksanakan atas kerjasama PWNU Kalsel dengan Dinas Perdagangan Kalsel, Universitas NU Kalsel dan Dewan Mahasiswa Universitas NU Kalsel. Kegiatan ini adalah yang kedua kalinya, dimaksudkan untuk membantu masyarakat luas agar bisa berbelanja memenuhi kebutuhan selama ramadhan, dengan harga yang murah.

Sejumlah distributor perdagangan ikut serta memeriahkan kegiatan pasar murah ini. Turut hadir dan sekaligus memberikan sambutan Kepala Dinas Perdagangan Kalsel Haji Birhasani, dan Pimpinan Universitas NU Kalsel HM Syarbani Haira. Kegiatan Pasar Murah ini oleh Dewan Mahasiswa UNU Kalsel dilanjutkan dengan pembagian takjil bagi masyarakat luas, di sejumlah lokasi.

Pihak Universitas NU Kalsel sendiri seperti hari biasanya melakukan buka puasa bersama bersama kalangan civitas akademika Universitas NU Kalsel.

Selain pasar murah, selama ramadhan ini PWNU Kalimantan Selatan juga melakukan road show ke semua PCNU se Kalimantan Selatan. Ini dimaksudkan selain untuk melakukan silaturahim, juga agar eksistensi PCNU se Kalimantan Selatan terus bergairah dan dapat menjalankan roda organisasi dengan baik.

Terkait road show ini, untuk tahap pertama, kunjungan dilakukan ke kawasan PCNU Banua Anam, seperti PCNU Kabupaten Tapin, HSS, HST, HSU, Tabalong dan Balangan. Sedang tahap ke kawasan Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru. Terakhir untuk kawasan Banjarmasin dan sekitarnya, seperti Batola, Banjarbaru dan Kabupaten Banjar.

Pasca idul fitri nanti, PWNU Kalsel akan melaksanakan pelantikan pengurus, sekaligus melaksanakan Musyawarah Kerja Wilayah, Mukerwil ke-I. Insya Allah ke depan akan terus dilakukan berbagai kegiatan, yang sesuai dengan visi dan misi NU itu sendiri.

 

Tim Publikasi UNU Kalsel

Bagikan ke sosial media

2 thoughts on “Pasar Murah PWNU Kalimantan Selatan

Leave a Reply