Univetsitas NU dan IPI Kalsel Beri Beasiswa Santri

Univetsitas NU dan IPI Kalsel Beri Beasiswa Santri

Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Selatan bekerjasama dengan Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Kalsel, memberikan Beasiswa dan program magang bagi para lulusan Madrsah Aliyah Pondok Pesantren, juga untuk lulusan SMA, SMK.(edoy)

BANJARMASIN  – Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75, Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Selatan bekerjasama dengan Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Kalsel, memberikan Beasiswa dan program magang bagi para lulusan Madrsah Aliyah Pondok Pesantren, juga untuk lulusan SMA, SMK. 

Acara sosialisasi program beasiswa dan magang kerja bagi calon mahasiswa yang lolos seleksi, dilakukan selama 2 hari, sejak tanggal 18 dan 19 Agustus 2020 bertempat di Gedung Dakwah Kampus Univeesitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Selatan jalan A. Yani km 12,5 Gambut Kab Banjar

Realisasi program beasiswa dan magang kerja ini ditandai dengan pemberian secara simbolis beasiswa kepada perwakilan calon mahasiswa, yang diberikan oleh H. Gerilyansyah Basrindu Rektor Universitas Nahdlatul Ulama, dan KH Mukri Yunus Ketua DPW Ikatan Pesantren Indonesia Kalimantan Selatan. 

Dalam sambutannya Igor sapaan akrap Rektor menerangkan bahwa program ini adalah tahun ke dua kerjasama UNU dan IPI Kalsel. Tujuan program ini adalah pertama memberikan bantuan kepada lulusan pondok pesantren dan sekolah umum khususnya bagi keluarga yang kurang mampu untuk melanjutkan kuliah.

 “Menyiapkan lulusan yang siap kerja, bahkan selama kuliah mereka bisa mendapatkan uang saku “gaji” sehingga lulus kuliah sudah mempunyai usaha sendiri” ujar Igor, Rabu (19/8).

Dalam waktu yang sama KH Mukri Yunus Ketua DPW Ikatan Pesantren Indonesia Kalsel mengucapkan terima kasih kepada pihak Universitas Nahdlatul Ulama yang sudah bekerjasama dengan IPI, karena program ini tidak akan bisa berjalan tanpa adanya kerjasama dan sinergi dengan pihak lain. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada pihak – pihak yang mendukung program ini diantaranya pihak PWNU, OTAI IPI Grup,  RMI NU dan FKPP. 

Ketua Panitia Seleksi beasiswa dan magang kerja Ustadz Edy Setyo Utomo,  menyampaikan sejak pengumuman program ini tanggal 22 Juli hingga ditutup tanggal 15 Agustus 2020 ada 412 responden . Setelah melalui seleksi yang dilakukan secara online, ada 260 yang mendaftar dan dari jumlah tersebut yang serius dan minat mengikuti program ini 124 orang.

“Alhamdulillah ada 124 calon mahasiswa yang kita undang untuk mendapatkan beasiswa,  yang kita laksanakan tanggal 18 dan 19. Kami hanyalah sebagai wasilah bagi adik – adik yang serius ingin kuliah tapi terkendala dana,” ujar ustadz Edy yang juga sebagai sekretaris DPW IPI Kalsel. 

Dosen tetap UNU Kalsel ini menambahkan program seperti ini akan ditingkatkan lagi tahun depan,  dengan bekerjasama dengan beberapa universitas, sehingga calon mahasiswa banyak alternatif pilihan, ada yang bidang Agama,  Keperawatan, Pertanian, bahkan Pertambangan.rds

https://matabanua.co.id/2020/08/20/univetsitas-nu-dan-ipi-kalsel-beri-beasiswa-santri/
Bagikan ke sosial media

Tinggalkan Balasan